Obat rematik

Baca Juga

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DE NATURE INDONESIA

Pengertian Penyakit Rematik

Penyakit rematik atau rheumatoid arhtritis (RA) merupakan peradangan sendi kronis dan disebabkan karena adanya gangguan autoimun. Gangguan ini terjadi saat sistem imun tubuh yang bertugas sebagai pertahanan terhadap benda asing seperti bakteri, virus, dan jamur menyerang jaringan dan sel tubuhnya sendiri. Rematik juga sering disebut dengan rheumatism, rheumatismos, atau reumatik. Secara umum dapat diartikan sebagai keadaan kerusakan sendi karena proses perbaikan di dalam sendi secara terus menerus dan tidak lancar.

Kondisi tersebut akan semakin diperparah dengan adanya cairan mukus dari otak sendi maupun struktur lain dari dalam tubuh. Oleh sebab itu, para ahli medis memasukkan penyakit ini dalam kategori penyakit sendi atau reumatologi.

Reumatik sebenarnya sudah bukan penyakit yang asing lagi karena masalah kesehatan ini sudah sejak lama berlangsung dan banyak mempengaruhi masyarakat di dunia. Sekitar 355 juta orang di dunia telah menderita rematik. Rata-rata, kita menjumpai bahwa penderita penyakit ini adalah orang dengan usia di atas 50 tahun. Walaupun demikian tidak menutup kemungkinan orang yang usianya lebih muda juga dapat terserang penyakit ini.

Gejala Rematik Tahap Awal 


Pada tahap awal penyakit rematik (Rheumatoid arthritis) memiliki ciri-ciri khas sebagai berikut: 

1. Sendi kaku di pagi hari. Kekakuan sendi yang terutama muncul di pagi hari adalah gejala utama rematik pada sebagain besar pasien RA. Sendi yang paling sering terlibat adalah kedua pergelangan dan jari-jari tangan, pergelangan kaki, sendi bahu, dan lutut. Semakin siang rasa akan semakin berkurang.

2. Sendi bengkak. Pembengkakan sendi adalah gejala umum pada respon inflamasi akut, termasuk peradangan sendi pada rematik jenis ini yang sering menimbulkan gejala rasa nyeri dan kaku.

3. Kelelahan. Badan akan terasa begitu lelah, meskipun hanya sedikit bekerja.

4. Demam Ringan. Gejala rematik yang tidak selalu ada yaitu demam ringan. Pada demam tinggi dengan suhu di atas 38 ° C / 100 ° F dapat menjadi petunjuk sebagai peringatan adanya penyakit lain seperti infeksi sendi dan infeksi lainnya.

5. Mati rasa dan kesemutan. Tendon yang meradang dan membengkan mengakibatkan terhimpitnya saraf sekitar yang dapat mengarah ke mati rasa, terbakar atau rasa kesemutan di tangan, yang juga disebut carpal tunnel syndrome.

Gejala Rematik yang Serius

1. Nyeri dada. Gejala ini terjadi ketika adanya serangan jantung, karena risiko gagal jantung dan serangan jantung akan meningkat pada orang dengan rheumatoid arthritis, karena rematik ini mempengaruhi otot-otot serta pembuluh darah jantung.

2. Kaki dan Tangan sulit digerakkan. Memang ini gejala rematik yang jarang, tetapi hal ini bis terjadi ketika rematik berlanjut menjadi parah dan mempengaruhi saraf.

3. Bintik-bintik merah. Gejala rematik yang satu ini juga tergolong jarang. Ketika peradangan pembuluh darah kecil terjadi, maka jaringan mengalami kerusakan yang ditandai dengan munculnya bintik hitam atau merah kecil baik di kulit atau di sekitar kuku. Jika ini muncul menandakan bahwa penyakit rematik sudah parah.

4. Gangguan pada mata. Rheumatoid arthritis juga mempengaruhi pembuluh darah di dalam mata. Hal ini terjadi terutama pada orang dengan penyakit stadium lanjut.

5. Gangguan Lambung. Ini bukan gejala rematik murni, melainkan masalah yang berhubungan dengan penggunaan obat anti-inflamasi non-steroid seperti ibuprofen atau naproxen untuk pengobatan rematik yang menyebabkan efek samping pada lambung. Jika lambung terganggu, maka akan ditandai dengan nyeri di perut, mual atau muntah berdarah dan buang air besar berdarah dengan tinja berwarna hitam.

6. Fraktur. Patah tulang pada pasien rematik mungkin karena osteoporosis, terutama pada wanita. Peradangan pada rheumatoid arthritis dapat menyebabkan keropos tulang.

7. Mudah Memar. ?? Kemungkinan alasan di balik mudah memar adalah jumlah trombosit yang rendah, ini merupakan komplikasi dari RA.

Penyebab Penyakit Rematik


Penyebab penyakit reumatik sangat beragam. Biasanya, penyakit ini dipengaruhi oleh masalah autoimun yakni sistem kekebalan tubuh berbalik menyerang persendian. Akibat dari hal ini, tulang rawan di daerah sekitar sendi menjadi tipis. Sebagai penggantinya, muncul tulang baru. Pada saat tubuh bergerak, tulang-tulang di sendi bersinggungan dan hal inilah yang menyebabkan rasa nyeri dan sakit dan tak tertahankan. Rematik merupakan penyakit yang menyerang tulang. Reumatik biasanya akan semakin parah jika terkena udara dingin. Ada dua kategori penyebab terjadinya penyakit rematik yakni kebiasaan hidup tidak teratur atau sudah ada penyakit yang sebelumnya mengendap di dalam tubuh.

Kebiasaan hidup yang kurang baik dapat melukai energi dalam darah. Hal ini disebabkan karena seseorang bekerja di dalam lingkungan yang lembab, kehujanan, atau memakai baju yang basah karena berkeringat sehingga berbagai penyebab penyakit dari luar dapat masuk ke dalam tubuh seperti angin, udara dingin, dan angin sehingga menyebabkan penyumbatan energi di dalam tubuh.

Penyebab-penyebab di atas jika mengendap terlalu lama di dalam tubuh juga dapat menyebabkan encok karena penyebab tersebut dapat berubah menjadi panas. Panas inilah yang akan menyumbat energi darah sehingga peredaran darah menjadi tidak lancar. Selain faktor di atas, ada beberapa hal yang juga dapat mempengaruhi munculnya penyakit rematik, di antaranya adalah faktor pekerjaan, infeksi, makanan, kelenjar, faktor usia, gangguan sistem imun, psikologis, dan faktor genetik.

Penyakit rematik juga masih dibagi menjadi beberapa macam yaitu :

Osteoartritis

Ini adalah rematik yang biasa dialami orang yang usianya lebih dari 40 tahun. Reumatik ini disebabkan oleh fungsi tulang sendi yang menurun atau karena adanya kerusakan di tulang rawan sendi. Penyakit ini ditandai dengan rasa nyer, lambatnya gerak sendi, dan pembesaran sendi.

Arthritis Rematoid

Ini adalah reumatik yang biasa menyerang persendian tangan dan persendian kaki. Gejalanya umum penyakit ini adalah peradangan sehingga terjadi rasa nyeri, pembengkakan, dan menyebabkan kerusakan sendi bagian dalam.

Polimialgia Reumatik

Jenis penyakit rematik yang satu ini ditandai dengan gejala rasa nyeri yang hebat dan kaku di bagian otot leher, panggul, dan bahu, khususnya pada pagi hari. Reumatik ini banyak dialami oleh mereka yang berusia lebih dari 50 tahun.

Artitis Gout


Rematik ini juga bisa disebut asam urat. Penyakit asam urat sangat berkaitan dengan Arhtritis Gout karena kedua penyakit tersebut saling berinteraksi. Selain itu asam urat juga menyerang urat-urat halus dan persendian yang berhubungan dengan tulang.

Lalu, Apakah Benar Mandi Pada Malam Hari Dapat Menyebabkan Rematik ?

Sebenarnya penyebab dari penyakit rematik sendiri belum begitu jelas, menurut para ahli kesehatan penyakit ini disebabkan oleh adanya kelainan genetik yang menyerang orang yang telah bersia produktif. Apabila anda memang mengharuskan untuk mandi pada malam hari sebaiknya gunakan air hangat, karena air dingin hanya akan menambah keparahan penyakit rematik. Selain itu, mandi pada malam hari dapat mengganggu metabolisme tubuh.

Walaupun hingga saat ini belum ada penelitian pasti  yang membuktikan bahwa sering mandi malam hari bisa menyebabkan rematik di kemudian hari yang benar adalah dapat menyebabkan kram otot dan menambah nyeri pada penderita yang sudah terkena penyakit rematik.
Penanganan penyakit rematik secara tradisional

Nah, setelah Anda mengetahui tentang penyakit rematik dan gejalanya, sekarang Anda sudah bisa lebih waspada dan melakukan pencegahan serta pengobatan sejak dini untuk menghindari penyakit rematik atau nyeri sendi yang berlanjut menjadi lebih parah. Namun jika ternyata Anda memang sudah terlanjut menderita penyakit tersebut, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa mengobatinya sejak dini. Jika Anda tidak mau mengonsumsi obat-obatan kimia, ternyata ada juga obat tradisional rematik yang dinilai lebih aman di konsumsi.


Herbal kapsul Rheuma Stop dan kapsul Habatop. Kedua produk ini merupakan kombinasi tepat untuk mengatasi penyakit rematik dan meringankan rasa nyeri sendi. Di buat dengan bahan-bahan herbal alami sangat aman di konsumsi. Untuk cara pemesanan obat silahkan konsultasikan terlebih dahulu kepada Customer Service kami.

UNTUK KONSULTASI DAN PEMESANAN PRODUK


Hubungi Segera : 081-326-638-789 / 085-870-389-379 
PIN BBM DA165BF4

Berikut Cara Pemesanan Produk 

http://klinikobatsifilisherbal.blogspot.co.id/2017/07/cara-pemesanan-obat-herbal-denature.html

KELEBIHAN BELANJA ONLINE PADA KAMI (DE NATURE INDONESIA)
  • Setiap penyakit berbeda obatnya, jd obat kami khusus untuk penyakit itu sendiri!
  • Harga lebih murah
  • Kualitas terbaik
  • Tanpa perlu pergi ke dokter (tidak malu saat ke dokter, hemat waktu, dll)
  • Tidak perlu disuntik
  • Masa penyembuhannya singkat
  • Proses pengiriman cepat dan aman
  • Hanya kami yang selalu mengutamakan ke puasan konsumen
  • Barang di kitim lewat Tiki, JNE Kilat dibungkus rapi

Pengiriman Paket :

Kami menitipkan pengiriman barang ke agen pengiriman barang seperti JNE, TIKI, dan PT. POS Indonesia dengan paket cepat/ kilat. Sehingga paket bisa lebih cepat sampai dari pada menggunakan yang reguler. Pengiriman dilakukan setiap jam 10 pagi dan nomor resi akan dikirimkan kepada anda setelah jam 12 siang WIB dan no. resi tersebut dapat di cek secara online untuk mengetahui posisi barang sudah sampai dimana. Kami Melayani Pemesanan Ke Seluruh Wilayah Indonesia dan juga Luar Negeri. 

Bukti Resi Pengiriman 


Jika masih ada yang belum jelas
Silahkan tanyakan kembali kepada Customer Service kami.
Ready 24 jam.
Previous Post :Go to tne previous Post
Next Post:Go to tne Next Post